7 Nov 2012

VIRUS EGOIS DAN MARAH ....!.


Apapun profesi kita yang terpenting diperoleh dan untuk mendapatkan kehalalan atau sering disebut berkah (barokah). Tidak terlalu penting jumlah dari harta yang kita peroleh, namun kecukupan dan rasa qona’ah lah yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Berbicara masalah profesi,
Guru  atau pendidik yang banyak diminati oleh orang, baik yang statusnya sebagai tenaga honorer maupun pegawai negri. Memang mulia Guru itu, namun tidak semua pekerjaan mulia di niatkan untuk beribadah. Karena mungkin salah niat inilah Guru yang seharusnya mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa justru malah bisa merusak bangsa itu sendiri. Terbukti banyak para pendidik di sekolahan baik negri maupun swasta hanya mengedepankan ego dan kepentingan pribadi. Apa jadinya kalau Guru/pendidik dihinggapi virus egois dan marah???
Setiap manusia pasti mempunyai masalah, yang terpenting kita harus bisa mengatur masalah itu agar tidak bermasalah buat kita. Pemimpin ketika banyak Guru yang tidak masuk sekolah, Guru ketika menghadapi pemimpin yang tidak memiliki kompetensi akademik. Maka perlunya menejemen ego dan marah, agar ketika Guru punya masalah dirumah tidak berdampak pada sekolah, begitu juga sebaliknya.