19 Feb 2017

Hiren's BootCD : Tools Serba Guna untuk Teknisi Komputer

Hiren's BootCD atau biasa dikenal dengan HBCD adalah software CD bootable yang berisi sejumlah program diagnostis seperti manajemen partitions, system performance, disk cloning and imaging tools, data recovery, MBR tools, BIOS tools, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah komputer. Hiren's BootCD perlu diperhitungkan sebagai salah satu alat wajib bagi teknisi IT untuk digunakan dalam pemecahan masalah komputer.

Yang hobi komputer pasti sudah familiar dengan nama Hiren's BootCD. Tools serba guna untuk reparasi komputer. Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar apa dan bagaimana, jika ingin lebih tau tentang hiren boot silahkan tanya sama om google karena tools ini bukan hal baru dan sudah banyak artikel yang bertebaran membahas tentang Hiren's BootCD. Singkatnya, Hiren's BootCD adalah Operating System Portable (Live USB/CD) yang berisi paket aplikasi untuk berbagai keperluan reparasi. Karena bersifat bootable, komputer target tidak harus berisi OS untuk bisa dioperasikan. 


Hiren's BootCD : Tools Serba Guna untuk Mengatasi Masalah Komputer
Bagi anda yang belum memiliki atau sekedar ingin mencoba Hiren's BootCD, silahkan download di situs resmi Hiren's BootCD. Planing kedepan, di blog ini akan saya kupas tuntas Hiren's BootCD yang katanya sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah komputer.
 Sumber